One Piece 1043 - Kemunculan Joy Boy Setelah 800 Tahun



One Piece Chapter 1043 memberikan banyak kejutan buat para penggemar setia serial manga One Piece. Bagaimana tidak pada One Piece Chapter 1042 Eichiro Oda telah berhasil mengaduk-aduk perasaan dari pembaca dengan kekalahan Luffy di Chapter 1042 kemarin setelah Luffy di hajar oleh Kaido akibat gangguan dari salah seorang CP0 yang tiba-tiba datang. Padahal waktu semakin menipis akan tetapi Luffy masih sempat dibuat kalah ketika melawan Kaido, lalu banyak pembaca bahkan penulis sendiri sedikit mengaitkan kejadian kekalahan Luffy ini dengan kejadian yang terjadi di arc Enies Loby ketika Luffy melawan Rob Luccy yang ketika hampir kalah dan hampir terjatuh karena sudah kehabisan tenaga lalu luffy mencoba tetap bertahan lalu mengeluarkan kekuatan terakhirnya untuk mengalahkan Rob Luccy pada saat itu.

Namun ternyata apa yang terjadi kali ini berbeda dengan apa yang terjadi di Enies Lobby, Oda membuat Chapter 1043 ini terasa sangat epic dan juga membuat semua pembaca menjadi lebih bersemangat tentang bagaimana kelanjutan cerita One Piece kedepannya. Karena menurut pendapat penulis mungkin banyak pembaca merasa agak jenuh dengan Arc Wano ini yang sudah terlalu cukup panjang dan juga masih cukup biasa tidak ada elemen kejut yang sangat wah seperti Arc Dressrosa yang ternyata Luffy mempunyai jurus baru yakni Gear 4th yang membuat pembaca lebih bersemangat lagi ketika itu. Seperti kita ketahui Arc Dressrosa pun cukup panjang ceritanya dan seolah pengulangan cerita dari arc  Arabasta.

Pada awal chapter 1043 ini Oda memberi tahu para pembaca bahwa memang Luffy benar tumbang akibat serangan Kaido tersebut, bahkan Oda juga membuat Kaido mengumumkan kemenangan nya atas Luffy. Selain itu kita juga melihat bagaimana nasib dari anggota CP0 yang mengganggu pertangunan tersebut sepertinya bernasib sama dengan pengguna buah iblis Mane Mane No Mi yang mengganggu pertarungan Kaido dengan Kozuki Oden. Anggota CP0 itu langsung di hantam Kanabo berlapis haki oleh Kaido, dan kita diperlihatkan sepertinya anggota CP0 itu sudah siap dengan apa yang akan terjadi. Dia mungkin sadar kalau sampai mengganggu pertarungan terhebat di dunia tersebut adalah akibatnya dia pasti akan mati makanya dia sudah memposisikan diri dengan siap dipukul oleh Kaido.

Setelah menghajar anggota CP0 itu kemudian Kaido dengan wujud Naganya turun ke lantai bawah untuk mulai menghabisi para pemberontak yang ada dan mengatakan akan tetap menurunkan Onigasima di Ibu Kota bunga. Dia juga mengumumkan kekalahan Luffy atas dirinya, namun Nami sempat menolak perkataan kaido dan menyebut Kaido berbohong. Atas ucapan Nami tersebut membuat Kaido murka dan melepaskan Bolo Breath ke arah Nami namun serangan itu di hentikan oleh Marco, Marco pun berkata untuk tidak menyerah dan menyuruh pergi agar tidak terbakar api yang semakin membesar.

Kaido meminta pimpinan dari para pemberontak ini untuk menyerah dan menyerahkan diri dan kelak para pemberontak ini akan dijadikan budak untuk pabrik senjata yang akan didirikan oleh Kaido di Wano. Namun semangat dari para pemberontak ini masih belum lah pudar mereka masih berusaha untuk melawan sekuat tenaga. Kita diperlihatkan Kondisi Kid dan juga Law yang terkapar sebelumnya setelah melawan Big Mom kini mereka bangkit kembali dengan sisa-sisa kekuatan untuk melawan anak buah Kaido yang mencoba untuk mengalahkan mereka berdua. Namun para anak buah dari Kid dan juga Law membantu menahan para anak buah Kaido tersebut untuk memberikan kesempatan kepada Kid dan juga Law agar mereka tidak bertarung lagi. 

Beralih ke bagian luar dimana Momonosuke masih dalam wujud naga nya yang tadi nya dia mencoba untuk menahan agar Onigashima tidak jatuh ke Ibu kota bunga dan berusaha untuk membuat nya menjauh sejauh mungkin. Momo berfikir untuk menyerahkan diri namun itu di halangi oleh Yamato, Momonosuke sudah sangat pesimis akan berita kekalahan Luffy tadi, dia berfikir sudah tidak ada harapan lagi buat dirinya dan juga para samura untuk memenangkan peperangan kali ini. Namun Yamato berusaha meyakinkan Momonosuke sekuat tenaga dan dia mengatakan dengan jelas dia akan menentang keputusan Momonosuke jika dia sampai menyerah saat ini, Yamato berkata jika dia lebih baik mati bersama dari pada menyerah. 

Lalu di panel berikutnya diperlihatkan kondisi diatap Onigashima dimana Luffy berada yang sedang terkapar, lalu beralih ke Zunisha yang memanggil Momonosuke, Zunisha bilang ke Momonosuke kalau dia mendengar sesuatu yang mengingatkan nya akan 800 tahun yang lalu, Zunisha menyebut kalau dia mendengar Genderang Kemerdekaan yang pernah berkumandang ketika 800 tahun lalu dan juga Zunisha menyebut kalau dia telah kembali. Perkataan Zunisha ini membuat momonosuke bingung tentang siapa yang Zunisa maksud. Lalu Zuhisha menjawab pertanyaan Momonosuke tersebut dengan menyebut bahwa Joy Boy sudah kembali sambil panel memperlihatkan pada kondisi Luffy sedang tersenyum dan di perlihatkan seperti kepala atau topi jerami luffy yang meleleh sambil uap yang keluar keluar dari tubuh luffy. One Piece Chapter 1043 ini berakhir disini.

Yohohoho, Chapter ini Mind Blowing banget kalau menurut penulis, Chapter ini membuat hawa segar buat pembaca yang membuat pembaca akan lebih penasaran akan kelanjutan Arc Wano ini kedepan. Lalu siapakah Joy Boy yang dimaksud oleh Zunisha ini? apakah Luffy sosok Joy Boy nya? ataukah Topi Luffy yang merupakan sosok Joy Boy yang berubah menjadi sebuah Topi Jerami? Mari kita tunggu kelanjutan cerita One Piece ke depan

Previous
Next Post »

Pin Post

Spoiler One Piece 1044 - Hito Hito No Mi Model Nika Nama Asli Buah Iblis Luffy ?

Setelah trending selama beberapa waktu ini di twitter One Piece 1044 akhirnya muncul bocoran spoiler nya, berikut spoiler One Piece Chapter ...