Sekilas tentang Bleach Thousand-Year Blood War


 

Anime Bleach akan segera rilis dengan melanjutkan cerita yang sempat terpotong karena anime nya ini berhenti pada 2013 lalu. Seperti yang kita ketahui anime bleach terakhir sudah sampai pada arc The Lost Substitute Shinigami dimana di arc ini diceritakan kekuatan Shinigami Ichigo menghilang  hal ini terjadi karena efek pertarungan antara Ichigo melawai Aizen dimana Ichigo terpaksa memakai kekuatan Saigo no Getsuga Tenshō yang mengakibatkan Ichigo akan kehilangan kekuatan Shinigami nya. Dalam arc ini diceritakan Ichigo akhirnya bertemu dengan Ginjo dan akhirnya Ichigo melatih kekuatan Fullbring nya dibawah pelatihan dari Ginjo. Namun ternyata ada niat buruk yang direncanakan oleh Ginjo yakni dia ingin mengambil kekuatan Fullbring Ichigo dan akan membalas dendam ke Soul Society dengan kekuatan tambahan yang dia rebut dari Ichigo. Meski berhasil mengambil kekuatan Fullbring Ichigo namun akhirnya Ichigo kembali mendapatkan kekuatan Shinigami setelah di tusuk oleh pedang khusus yang  sudah di siapkan oleh Urahara. Pedang ini berisi oleh banyak reiatsu yang di sumbang kan oleh para Kapten dan Wakil Kapten Gotei 13. Dengan sumbangan reiatsu ini akhirnya Ichigo berhasil mendapatkan kekuatan Shinigaminya kembali dan form perubahan nya sedikit berubah dari form perubahan sebelumnya karena ada efek kekuatan Fullbring yang dia miliki saat itu. Sampai akhirnya Ichigo berhasil mengalahkan Ginjo melalui battle yang cukup mudah karena pada dasarnya kekuatan Ichigo jauh melebihi kekuatan Ginjo. 

Sampai pada disinilah akhir cerita Bleach versi anime nya, akan tetapi jika kalian mengikuti versi manganya kalian pasti tau kalau masih ada kelanjutan cerita dari cerita yang ada di anime saat itu. Masih ada 1 arc lagi yakni Arc Thousand Years Blod War, dimana ini adalah Arc final dari serial bleach ini. Dalam arc ini kita sebagai penggemar Bleach akan lebih di jelaskan berbagai banyak pertanyaan yang ada di sepanjang serial bleach ini, seperti Siapa sosok ibu Ichigo, Sosok Ayah Ichigo yang selama ini kita tau adalah sosok yang aneh ternyata dia adalah seorang Shinigami, Bahkan bukan shinigami biasa namun ternyata dia salah satu mantan kapten Gotei 13. Kenapa bisa seorang mantan kapten Gotei 13 bisa terjebak di dunia manusia dan mengapa selama ini ayah Ichigo tidak pernah tampil sebagai Shinigami dan melindungi kota karakura. Lalu siapa sosok ayah Ishida sebenarnya dan apa hubungan ayah Ichigo dengan ayah Ishida, karena pada Anime dan Manga pada arc Hueco Mundo ayah Ishida dan Ayah Ichigo bertemu ketika Ishida melarikan diri bergabung bersama Ichigo dan Sado menuju Hueco Mundo untuk menyelamatkan Orihime yang dipaksa bergabung dengan Aizen yang berada di Hueco Mundo. 

Selain yang sudah disebutkan sebelumnya, kita juga bakal tau ternyata ada Divisi 0 di Soul Soceity dimana Divisi 0 ini adalah para pengawal raja roh. Selain itu para Shinigami yang ada di Divisi 0 ini memiliki tugas dan keunikan masing-masing. Soal kekuatan tidak perlu diragukan lagi karena untuk menjadi sosok pengawal raja roh memang di perlukan sosok yang sangat kuat. Selain Divisi, akan banyak muncul juga kekuatan baru dari beberapa karakter yang ada, Seperti Ichigo nanti akan memiliki kekuatan baru karena yang selama kita ketauhui saat ini kekuatan Ichigo hanya setengahnya saja yang di ungkapkan, karena ternyata Ichigo memiliki sumber kekuatan lain. Bisa dibilang Ichigo ini merupakan karakter yang memiliki sumber kekuatan paling komplit dari pada karakter lain. Selain Ichigo masih banyak karakter lain yang akan menunjukkan kekuatan yang belum pernah kita lihat sampai saat ini, banyak Bankai baru yang akan muncul. Seperti bankai dari Zaraki, Urahara maupun bankai dari Shunsui Kyōraku.

Selain bermunculan kekuatan baru muncul juga musuh lama yang akhirnya muncul lagi, kenapa musuh lama? karena sebenarnya musuh yang hadir di arc Thousand-Year Blood War ini sebenarnya sudah pernah ada sebelumnya dan berhasil dikalahkan, namun musuh ini belum ada di cerita bleach sampai arc ini muncul. Musuh lama yang muncul kembali ini adalah Yhwach pimpinan para Quincy dan juga anak dari Raja Roh. Yak benar sekali pada arc ini yang menjadi musuh adalah dari kalangan Quincy dimana pimpinannya adalah Yhwach. Lalu kenapa baru sekarang setelah 1000 tahun lama nya Yhwach melakukan penyerangan ke Soul Society di arc ini nantinya akan dibahas alasan nya mengapa dan apa tujuan dari penyerangan Yhwach ini.

Adanya kekuatan baru dan juga muncul musuh baru, ada juga kehilangan yang sangat besar di Arc ini. Jika kalian mengikuti manganya pasti sudah tau kehilangan besar seperti apa yang ada di Arc ini. Arc ini memang cocok dijadikan sebagai Arc final serial bleach namun memiliki eksekusi akhir yang agak kurang greget memang. Yang jelas buat kalian yang sudah tidak sabar bagaimana arc Thousand-Year Blood War ini dalam versi anime nya silahkan tunggu sampai bulan oktober tahun 2022 ini dimana di trailer resmi nya disebutkan bahwa animenya akan rilis pada bulan tersebut.

Sekian

Previous
Next Post »

Pin Post

Spoiler One Piece 1044 - Hito Hito No Mi Model Nika Nama Asli Buah Iblis Luffy ?

Setelah trending selama beberapa waktu ini di twitter One Piece 1044 akhirnya muncul bocoran spoiler nya, berikut spoiler One Piece Chapter ...